--> Skip to main content

Main Game Sambil Berhitung Di mortgagecalculator.org


Sekarang ini bagi sebagian orang game sudah menjadi kebutuhan hidup bahkan gaya hidup. Rasanya tak asyik kalau belum main game. Bermain game itu bukan monopoli orang dewasa, anak-anak pun gemar bermain game.

Sayangnya tak sedikit game game yang bersifat konsumtif yang kadang menguras kantong karena harus beli voucher dulu untuk bermain. Pernah ada kasus anak kecil beli voucher game di minimarket hingga jutaan tanpa sepengetahuan orang tuanya. Repot bukan?

Sebagai orang tua harus mengawasi game yang dimainkan anak-anak bahkan disarankan memilihkan gamenya. Pilih game-game yang mendidik atau menambah kecerdasan.

Ada kabar baik buat orang tua yang ingin memilihkan game edukasi untuk anaknya dimana telah hadir sebuah situs game online yang bernama Mortgage calculator 

Apa itu mortgagecalculator.org?

Mortgagecalculator.org merupakan situs game online yang fokusnya seputar keuangan atau finansial. Situs ini bisa dengan mudah diakses dengan browser PC maupun HP seperti Chrome, Mozilla, Opera ataupun Edge.

Karena situs online tentu saya untuk mengaksesnya memerlukan akses data. Namun tak perlu cemas karena bentuknya website maka kuota datanya tidak terlalu boros.

User tak perlu mendownload aplikasi tapi cukup membuka browser dari PC atau HP lalu ketikkan URL nya mortgagecalculator.org/money-games/ Simpel bukan? Tidak harus pakai Hp dengan spesifikasi terkini, HP lama pun masih oke asalkan ada akses internetnya.

Koleksi Game di mortgagecalculator.org Melimpah

Berbeda dengan game diaplikasi android yang harus menginstal satu persatu game yang diinginkan, di situs ini user hanya perlu mengakses 1 url saja untuk menikmati berbagi macam game edukasi finansial yang menarik.

User bisa bebas memilih game yang sesuai dengan keinginan, lalu klik gamenya selanjutnya langsung mainkan. Sesimpel itu!

Hal menarik lainnya ada pada iringan musiknya disetiap game, genre musiknya membuat lebih semangat dalam memainkan game apalagi jika didengarkan lewat headset! Kualitas suaranya patut diacungi jempol.

Berikut daftar game yang bisa dimainkan:

  • Real Estate Games
  • Money Game
  • Cryptocurrency games
  • Farming simulation games
  • Grocery Store games
  • Restaurant Simulation Games
  • Software Development games
  • Office Politics Game
  • Environmental games

Dan masih banyak game lainnya. Cek langsung saja ke situsnya ya!

Mencoba main game Grocery cashier

Game Grocery cashier ini menurut saya cukup menarik dan bemanfaat sekali buat orang tua yang ingin melatih anaknya menjadi seorang pebisnis. Dalam game ini kita berperan sebagai seorang pemilik toko atau kasir yang sedang melayani pembeli.


Cara mainnya juga mudah. Pertama akan ada barang yang berjalan di konveyor disertai harganya dengan mata uang dolar misalnya $ 6.80. User harus mengetikkan harga tersebut di display mesin kasir setelah itu klik tanda + akan muncul barang lain dan seterusnya hingga barang dikonveyor tidak muncul lagi.

Setelah itu klik tombol TOTAL nanti akan muncul nilai total belanjanya. Jika pembeli menggunakan voucher belanja maka ketikkan nilai voucher tersebut di mesin kasir lalu tekan tombol – (minus). Klik done jika proses selesai.

Dengan memainkan game ini saya yakin kemampuan matematika anak akan semakin meningkat.

Mencoba main game TAP SUPER MARKET

Game berikutnya yang tak kalah menarik untuk dicoba adalah Tap Supermarket. Digame ini user berperan sebagai pengelola supermarket. User harus memantau setiap pembeli yang antri dikasir.


Klik  lingkaran hijau dirak atau palet untuk mengisi stok supermarket. User harus selalu memperhatikan antrian dikasir jangan sampai menumpuk. Klik tombol garis pembayaran yang ada dikasir untuk menyelesaikan transaksi. Semakin banyak pelanggan yang mengantri akan semakin sering mengklik tombol tadi.

Stok produk juga perlu dilihat jangan sampai kosong, segera isi jika kosong. Setiap mengisi stok maka jumlah penghasilan akan berkurang. Jangan sampai penghasilan menumpuk karena sama artinya dengan stok barang berkurang.

Penutup

Game di situs mortgage calculator penuh dengan edukasi khususnya yang berhubungan dengan keuangan sehingga sangat bermanfaat buat kecerdasan anak. Semakin sering bermain game disana maka kekuatan matematikanya akan semakin bagus. Selamat Mencoba!

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar