--> Skip to main content

Kreator Konten Wajib Punya Soundcard V8

Soundcard v8

Kreator Konten Wajib Punya Soundcard V8 - Apa jadinya kalau pas upload video, ternyata kualitas audionya jelek? Jadi nggak asyik kan nontonnya. Itulah mengapa kreator konten wajib memperhatikan kualitas audionya dan videonya juga. Dilain sisi kreator konten sering melakukan live streaming misalnya di Youtube, Facebook, IG, Shopee atau Tiktok.

Menggunakan microphone bawaan HP bukan pilihan tepat karena banyak keterbatasannya khususnya untuk HP murah yang sensitivitas microphone internalnya kurang bagus.

Kreator konten disarankan punya perangkat pengolah audio atau mixer. Sayangnya harga mixer profesional mahal. Untungnya sekarang ini banyak inovasi teknologi yang membuat perangkat audio semakin ringkas dan harganya murah.

Soundcard V8 salah satu contohnya. Pengolah audio low budget ini bisa diandalkan oleh kreator konten pemula. Diawal kemunculannya soundcard V8 ini harganya masih lumayan mahal tapi sekarang ini bermunculan soundcard V8 buatan china dengan harga yang murah.

Contohnya Soundcard v8 yang saya beli diShopee. Harganya cuma 59.900, dipasin 60 ribu deh. Sekedar pengetahuan saja, harga soundcard v8 ini beda-beda tergantung mereknya. Punya saya LEGEND TIME. Ada merek lainnya MIXI0 88K, TAFFSTUDIO 118K.

Baca juga: Fitur Andalan dan Benefit Itel P40

Nah di artikel ini saya kan review soundcard v8 versi murahnya, simak terus ya sampai habis.

Fitur Soundcard v8

Berikut fitur-fitur keren yang menjadi andalan dari soundcard versi murah. Murah tapi tidak murahan!

Material Casing

Pertama saya review dulu material casingnya. Ringan enteng itulah kesan pertama saya saat memegang soundcard ini. Ternyata bahan casingnya full plastik, wajar kalau enteng. Apakah ini kelebihan? Bisa jadi, karena dengan material plastik bukan metal akan membuat harga jualnya semakin murah. Bahan plastik anti karat dan menghindari hubung singkat antara modul dan casing.

Konektivitas

Harga boleh murah tapi konekstivitasnya sangat lengkap, saya catat ada 8, Keren bukan? Apa saja sih.

Nih, ada live1 (micro USB), live2 (Micro USB), Accompany instrument (Micro USB), Eearphone speaker (jack 3,5 mm), Headset (Jack 3,5 mm), condenser mic Jack 3,5 mm dan Dynamic Mic (Jack 6,5 mm). dan Bluetooth.

Live 1 dihubungkan ke HP

Live 2 dihubungkan ke HP 

Accompany instrument= line in musik

Earphone speaker= dihubungkan ke earphone untuk monitor output mixer

Headset = dihubungkan ke headset untuk mendengarkan output mixer dan input vocal.

Tone Control

Fitur ini bisa jadi merupakan fitur utama dari soundcard V8. Sumber audio akan masuk melalui konektor lalu diolah oleh tone control setelah itu dikuatkan lalu outputnya dialirkan ke konektor output audio. Tone control dilengkapi dengan penguat volume, bass dan treble. Asyiknya lagi tone controlnya dilengkapi dengan fitur echo yang cocok sekali untuk karaoke atau live streaming.

Selain itu ada kontrol volume untuk input music, record dan monitor. Mantap deh mirip mixer profesional.

Dan... masih ada lagi yaitu fitur efek suara dan voice changer. Ada efek ketawa, tepuk tangan, senjata dan lain-lain.  Dengan fitur Pitchblend, suara bisa berubah jadi anak-anak, wanita dan lain-lain. Keren bukan?

Catu Daya

Soundcard v8 dipersenjatai dengan baterai yang bisa di isi ulang sehingga bisa dibawa kemana-mana tanpa harus dicolokkan ke listrik cocok sekali untuk kreator konten yang ingin live diluar ruangan. Sayangnya dalam paket penjualannya tidak dilengkapi dengan chargernya tapi jangan cemas! Bisa kok pakai charger HP.

Uji coba

Saya mencoba soundcard v8 ini untuk membuat video, hasilnya suara lumayan jernih. Lanjut coba untuk live streaming, suaranya jelas terdengar. Saya coba juga untuk karaoke dengan menghubungkan keamplifier, hasilnya mantap! Serasa diruang karaoke. Terakhir saya coba hubungkan ke PC hasilnya juga mantap.

Kesimpulan

Konten kreator khususnya pemula wajib punya alat ini karena cukup membantu dalam produksi konten atau live streaming. Harga terjangkau tapi fitur melimpah.

Buruan dapatkan soundcard v8 murah ini disini

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar