Tutorial, Review, Tips&Trik

Menjajal Kemampuan Keyboard Murah Eyota untuk Ngeblog

MEDIAKOMPILASI.com-Beberapa hari yang lalu saya membeli Keyboard murah Eyota seharga Rp.40.000 atau 61.000 plus ongkos kirim secara online ke Mataharimall.com.Anda mungkin akan bertanya kok belinya yang murah? Bukankah untuk performa komputer yang terbaik harus menggunakan hardware yang berkualitas? Tentu saja tapi menurut saya tergantung spesifikasi komputernya.Kalau memang komputernya specnya tinggi ya harus menggunakan hardware yang mendukung.Masa sih komputer Game seharga puluhan juta menggunakan keyboard murah tentu nggak akan klop.
Baca juga : Pengalaman Belanja Online Mengesankan Ke Mataharimall.com

Keyboard Murah Eyota
Tampilannya minimalis
Keyboard Murah Eyota
Keypad warna merah mata tidak bosan
Disinilah masalahnya,jujur saja komputer Desktop yang saya gunakan merupakan komputer jadul dengan spesifikasi yang ketinggalan zaman.Bagaimana tidak CPU-nya Rakitan prosesornya Cuma Pentium 4,RAM 500 MB,HDD 40 GB bahkan monitornya masih CRT.Namun jangan salah meski komputer jadul tapi sudah banyak berjasa bagi saya karena dari komputer itulah saya mulai mengenal apa itu ngeblog sehingga keberadaannya cukup memotivasi saya dan sudah saya anggap teman sejati.Saya ingin buktikan bahwa ngeblog itu tidak harus menggunakan komputer yang mahal,bekaspun jadi.
Baca juga :  Ngeblog Tidak Harus Beli Komputer Mahal,Pentium 4 Masih Oke

Itulah mengapa ketika keyboard lecek(Translate=lusuh)kesayangan yang sudah menemani perjalanan ngeblog selama 5 tahun rusak yang terpikirkan oleh saya adalah mencari pengganti yang harganya semurah mungkin Masa iya saya mau beli keyboard yang pakai Bluetooth atau keyboard untuk gamer? Selain itu saya juga nggak tahu keyboarad seperti apa yang kualitasnya bagus bisa-bisa saya membeli keyboarad yang harganya mahal tapi sebenarnya kualitasnya biasa saja.

Pilihan jatuh pada keyboard Eyota KB-880 USB selain harganya yang cukup murah warnanya juga menarik hitam yang dipadukan dengan warna merah pada beberapa tombol sehingga nampak kontras dan fitur yang membuat saya makin tertarik Water Proof Design(Tahan air).Saya tidak mau kejadian keyboard kesiram air membuat keyboard jadi rusak karena saya masih punya anak kecil yang kadang suka iseng.Ditambah lagi dalam fiturnya penjual menyebutkan desainnya minimalis /slim tentu sangat menguntungkan karena tidak memakan tempat.

Pertama kali keyboard ini saya terima terbungkus rapi dengan dus dan setelah saya buka keyboard masih terbungkus plastik dengan aroma khas plastiknya. Hal Pertama yang saya lakukan adalah mengecek bisa bekerja dengan baik atau tidak maklum belanja secara online tidak bisa dicoba dulu.Karena koneksinya menggunakan USB saya bisa dengan mudah menghubungkan ke CPU kebetulan ada 4 port tidak terpakai apalagi panjang kabelnya sekitar 1 meter.Begitu keyboard terhubung dengan CPU saya bisa langsung menggunakan keyboard tersebut.

Kemudian saya mengamati materialnya yang terbuat dari bahan plastik menurut saya cukup layak tombol-tombolnya cukup kokoh.Ukurannya memang minimalis dan slim dibandingkan dengan keyboard Logitech saya yang rusak meskipun demikian jumlah keypad(Tuts) tetap standar karena dalam kemasannya dengan jelas tertera standar keyboard.

Tiba saatnya saya menjajal kemampun keyboard ini untuk ngeblog terutama mengetik artikel kebetulan saya sudah gatal ingin membuat artikel karena sudah 6 hari libur ngeblog.Mulailah saya membuat artikel tentang pengalaman keyboard komputer yang rusak kesiram air.Keypadnya lumayan empuk tidak keras sekali tekan langsung muncul hurufnya tidak perlu keras-keras dan saya bisa lebih fokus mengetik karena memang ukuran keyboardnya minimalis dan warna dasarnya hitam dengan tulisan hurufnya putih sehigga jelas terlihat apalagi huruf ASDW yang warnanya merah membuat pandangan mata tidak monoton hanya hitam tapi ada warna merahnya sehingga ketika saya gunakan untuk mengetik cepat keyboard ini cukup mendukung.

Secara umum saya bisa menyimpulkan Keyboard Eyota KB-880 ini cukup layak jika digunakan untuk ngeblog meskipun harganya murah karena cukup lancar jika digunakan untuk mengetik artikel.Hingga artikel  ke-3 yang saya buat saya belum menemui kesulitan yang berarti.Warna dasarnya yang hitam membuat mata tidak lelah menatap keyboard dan saya lebih tenang jika suatu saat ngeblog sambil ngopi karena tidak kuatir jika tumpah walaupun saya sekarang lebih hati-hati kalau ngeblog sambil ngopi.

2 comments:

  1. ngeblog memang butuh perangkat yang mendukung, ndak perlu mahal, yang penting makenya adem, ya kan mas?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mas peralatan ngeblog tidak harus mahal yang popenting bisa buat browsing dan mengetik dengan baik

      Delete

Dilarang nyepam ! Apalagi menyelipkan URL (Hidup/Mati) atau promosi dikolom komentar !

Followers

Total Pageviews

Copyright © Media Kompilasi. All rights reserved. Template by CB