Saturday, December 24, 2016

Resiko Publisher Adsense Jauh dari Kantor Pos

author photo
Resiko Publisher Adsense Jauh dari Kantor Pos-Gajian dari adsense (PO) merupakan momen yang paling banyak ditunggu publisher adsense namun terkadang momen yang menggembirakan ini  disertai drama bak sinetron.Hal ini bisa terjadi karena selama uang belum ditangan atau landing ke rekening rasanya belum tenang. Banyak drama yang sering terjadi misalnya PIP nya molor dari tanggal biasanya yaitu 22/23 setiap bulannya,Gaji tak kunjung landing ke rekening atau Kantor POS nya jauh sehingga harus bersusah payah pergi kekantor pos.

Publisher adsense
Kantor Pos Lippo Cikarang Bekasi

Saya sendiri merasakan drama tersebut yang kadang membuat jantung Dag Dig Dug.Saya pernah lupa nomor MTCN ketika mau ambil gaji adsense terpaksa balik lagi keesokan harinya, pernah juga dapat MTCN molor sampai dibuat gelisah bahkan saya pernah gajian adsense tapi Kantor Pos nya nggak cukup duitnya.
Baca Kisahnya : Maaf Pak ! Kiriman WU belum Bisa diambil Uangnya Belum Cukup 

Hal itu bisa terjadi karena akun adsense saya US dimana metode pembayaran yang paling mudah adalah melalui WU (western union) dan mengambil gaji adsense yang bebas biaya dan mudah adalah melalui kantor pos makanya saya pilih mencairkan gaji adsense kekantor pos dan itu sudah berlangsung sejak hampir 2 tahun ini.

Bulan Desember 2016 ini Alhamdulillah saya bisa gajian adsense untuk yang kesekian kalinya.Gajian adsense kali ini saya mencairkannya di Kantor Pos yang baru yaitu Kantor Pos Lippo Cikarang Bekasi Jawa Barat.Lokasinya agak jauh dan rawan macet dengan waktu tempuh sekitar 15-30 menit dari rumah bahkan karena lokasinya tidak dijalan utama kabupaten tapi dikawasan Industri, , pertama kali mencarinya saya sempat kesasar.
Baca Juga : Cari Kantor Pos Lewat Google Map Malah Kesasar

Gajian kali ini Google mengirimkan MTCN lebih cepat yaitu tanggal 22 walaupun agak siang sekitar pukul 11.00 dan sebenarnya saya sudah menunggu dari pagi karena email PIP sudah mendarat.Karena saya ingin secepatnya mencairkannya saya putuskan untuk ke kantor pos hari itu juga kebetulan kantor pos masih buka.

Saya berangkat ke kantor pos bersama anak saya sekitar jam 12.00 walaupun panas tapi lebih untung karena tidak terlalu macet dan yang terpenting jarang ada polisi maklum saya nggak punya SIM selain itu kalau siang uang dikantor pos kemungkinan besar ada.

Dalam Perjalanan ke kantor pos saya sempat bingung karena  jalan dikawasan banyak perempatannya dan jalannya satu arah jadi kalau salah jalan tidak bisa balik lagi tapi harus memutar jalan untungnya saya bisa sampai tujuan.

Sesampainya di Kantor Pos seperti biasanya saya mengambil formulir WU dan mengisinya .Agar lebih cepat saya selalu membawa formulir WU gajian adsense bulan sebelumnya jad tinggal mencontoh saja yang beda cuma jumlah uangnya dan MTCN.

Setelah selesai saya langsung menyerahkan ke Loket pembayaran.Alangkah terkejutnya saya ketika petugas loket bilang "Maaf Pak WU sedang gangguan jaringan Besok datang lagi saja!" Saya cuma melongo karena alasannya tidak bisa dibantah dan tidak ada solusi selain coba lagi keesokan harinya.Jujur saja selama ini belum pernah mengalami mencairkan gajian adsense melalui WU gangguan namun apa boleh buat akhirnya dengan langkah gontai saya memilih untuk pulang saja.

Terpaksa saya merelakan perjalanan saya selama satu jam sia sia dan yang bikin dongkol mau tidak mau saya harus datang lagi ke kantor pos yang sama dan saya membayangkan bagaimana kalau besok WU gangguan lagi? Tapi mau gimana lagi sudah menjadi risiko menjadi publisher adsense yang rumahnya jauh dari kantor pos harus siap bolak balik kalau WU ada gangguan.

This post have 4 komentar

avatar
Afrid Fransisco delete December 24, 2016 at 3:28 PM

waduh banyak juga halangan rintangannya ya pak. hem.., perjuangan banget nih untuk mencairkan gajinya.

oh ya, makan makan enak nih berarti

Reply
avatar
Mas Poniran delete December 24, 2016 at 10:14 PM

setelah lama gak update akhirnya mas dwi bisa kembali turun gunung buat mengupdate blog ini

Reply
avatar
Dwi Sugiarto delete December 25, 2016 at 3:19 AM

Tahu kayak gini pengin ganti pake rekening saja biar nggak repot meski potongan nya gede

Reply
avatar
Dwi Sugiarto delete December 25, 2016 at 3:24 AM

Iya mas...ini saja ngeblog dari warnet komputer masih rusa belum bisa kebeli yang baru

Reply

Dilarang nyepam ! Apalagi menyelipkan URL (Hidup/Mati) atau promosi dikolom komentar ! Mau Promo Silahkan Pasang Iklan
EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement