Sunday, April 16, 2017

Berburu Spot Mancing Ikan Mumpung Dekat Sungai

author photo
Berburu Spot Mancing Ikan Mumpung Dekat Sungai-Kalau sudah hobi apapun akan dilakukan untuk meyalurkannya tak peduli harus keluar duit atau nyungsep-nyungsep ketempat sepi.Salah satu hobi yang cukup digemari banyak orang adalah hobi memancing ikan.Tidak peduli harus bayar atau beli alatnya mahal yang penting bisa mancing ikan.
spot mancing ikan
Spot mancing ikan
spot mancing ikan
Spot Mancing ikan 2
spot mancing ikan
Spot mancing ikan 3
Bagi yang berkocek tebal beli alat pancing(joran) yang harganya mahal bukan jadi masalah atau harus bayar untuk  masuk ke tempat pemancingan ikan tapi bagi yang berkocek pas-pasan seperti saya joran tidak jadi masalah meski harus menggunakan joran bambu dan nggak perlu bayar cukup mancing disungai.

Baca juga :
Cara Unik Mengatasi Anak Keluyuran Dimalam Hari
Mencari Bengkel Motor Langganan Terbaik
Perumahan seribu tendon Air

Mancing ikan disungai itu banyak seninya saya harus tahu tempat-tempat yang seperti apa yang banyak ikannya jadi tidak asal nyemplungin umpan dan mancing ikan disungai itu butuh kesabaran belum lagi kalau sungainya berbukit-bukit harus rela turun demi bisa mancing ikan.

Saya sendiri sejak kecil sudah hobi mancing kebetulan rumah saya dikampung halaman dekat sungai.Setiap hari libur saya dan teman-teman sering mancing dengan bermodalkan joran dari bambu dan umpan cacing merah.Tak jarang saya harus berjalan berkilo-kilo meter menyusuri sungai demi mendapatkan ikan yang ukurannya  tidak seberapa tapi bagi saya kepuasan yang tidak bisa dilukiskan dengan kata-kata terutama ketika mendapatkan strike ikan yang besar seperti lele atau ikan gabus.

Namun sejak hijrah ke Bekasi Jawa Barat saya jarang sekali mancing ikan penyebabnya karena sulitnya menemukan spot mancing gratisan kalau mau mancing harus rela menempuh perjalanan yang  cukup jauh,Sejak itu saya jarang mancing namun sejak pindah rumah ke Cikarang Bekasi keinginan untuk mancing ikan semakin kuat karena kebetulan didekat rumah saya ada sungai yang ukurannya lumayan lebar dan airnya banyak apalagi kalau hujan.

Sayangnya sulit sekali mencari spot mancing yang enak karena letak sungai yang ada diperbukitan sehingga kalau saya mau mancing harus turun sampai bibir sungai.Namun saya tak putus asa berburu spot mancing ikan yang enak.Sesekali sambil jalan-jalan bersama anak menggunakan motor saya celingukan mencari-cari siapa tahu ada spot mancing yang pas artinya tidak perlu repot-repot turun ke sungai jadi bisa sekalian mengajak anak saya kebetulan anak saya juga suka kalau diajak mancing.

Akhirnya ketemu juga spot mancing ikan yang layak untuk dicoba karena posisinya pinggir jalan jadi bisa pakai  motor kalau mau mancing selain itu tanah pijakannya juga cukup luas jadi tidak takut longsor.Namun saya tidak bisa langsung mancing ikan karena mau cari waktu yang tepat syukur-syukur ada tetangga yang hobi mancing juga jadi bisa bareng mancing.Pokoknya nggak sabar deh ingin mancing ikan kangen merasakan strike

This post have 4 komentar

avatar
Maman Achman delete April 16, 2017 at 12:41 PM

Dulu sih iya sewaktu masih abegeh saya sering mancing di sungai-sungai di kampung saya, blm nyoba yang bayar sih, lebih asyik yang nyungsep-nyungsep seperti yang mas dwi bilang, hehehe...

Reply
avatar
Kang Oim delete April 16, 2017 at 1:08 PM

Hati-hati kang, mancing ikan di pinggir jalan, ntar malah dapat gadis lho hehe

Reply
avatar
Defi Purnama delete April 16, 2017 at 9:42 PM

Mancing itu bagi yang hobi meskipun gak dapat ikan tapi sensasinya luar biasa

Reply
avatar
simon delete May 1, 2017 at 6:59 AM

Saya mancing biasanya pakai kayu panjang aja, kasi umpan cacing, kalau pas banjir, langsung mancing dari dapur rumah.... He... He...

Salam

Reply

Dilarang nyepam ! Apalagi menyelipkan URL (Hidup/Mati) atau promosi dikolom komentar ! Mau Promo Silahkan Pasang Iklan
EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement