Skip to main content

Cari Spare Part Komputer Ke Harco Mangga Dua? Ke Lazada Saja!

Cari Spare Part Komputer Ke Harco Mangga Dua? Ke Lazada Saja!-Memiliki komputer yang sudah berumur sudah barang tentu rawan terhadap kerusakan namanya juga peralatan elektronik.Jika komputer masih dalam masa garansi pabrik atau penjual mungkin tidak jadi masalah bagaimana kalau sudah lewat masa garansi mau tidak mau harus mengeluarkan uang untuk biaya perbaikan.

Spart Part komputer
Spart Part Komputer Beli di Lazada
Itulah resiko yang harus dihadapi jika memiliki komputer yang sudah tidak baru lagi siap-siap keluar uang apalagi jika anda mengandalkan tukang servis komputer biayanya jadi lebih besar karena selain harus membeli spare partnya,juga harus bayar biaya servisnya bahkan beberapa tukang servis memasang tarif bongkar artinya meskipun ternyata tidak ada kerusakan tetap harus membayar seperti yang dialami adik saya masa tarif bongkarnya saja Rp.100.000 itu belum beli spart partnya.

Jika kerusakannya jarang terjadi mungkin bukan masalah tapi kalau sering repot juga dan jadi serba salah mau terus diperbaiki atau beli yang baru.Kalau beIi yang baru harganya lumayan mahal.Jalan tengahnya menururt saya dengan mengoprek/memperbaiki sendiri terutama jika komputernya jenis desktop.Komputer Desktop menurut saya Hardwarenya mudah untuk dipelajari karena cukup banyak tutorial maupun videonya diinternet sehingga memungkinkan untuk mengoprek sendiri.

Baca juga :
Teknik Komputer Dasar Bloger Perlu Tahu
Perbandingan Monitor CRT dan Monitor LCD Komputer
Cara “Nekat” Mengatasi Kabel Power Komputer Meleleh

Selain itu harga spart partnya juga terjangkau misalnya saja kemarin saya beli kipas harganya cuma Rp.70000 keyboard cuma Rp.45.000.Itulah yang sedang saya coba untuk komputer saya bahkan sudah 2 kali saya memperbaiki sendiri pertama PSU dan belum lama ini kipas prosesor.Kendala yang sering saya hadapi adalah sulitnya mencari Spart Part Komputer didaerah saya maklum lokasinya dipinggiran kota Jakarta atau Bekasi.

Sebenarnya kalau saya mau bisa saja saya pergi ke Pusat komputer dan elektronik terbesar di Jakarta yaitu Harco Mangga Dua yang berlokasi di Jl.Mangga Dua Raya Jakarta Pusat,Siapa yang nggak tahu kawasan ini,bagi para pecinta elektronik terutama hardware atau suku cadang komputer Harco Mangga Dua merupakan surga belanja karena pembeli bisa mendapatkan harga yang miring.Hal ini diperkuat dengan pernyataan tukang servis komputer langganan saya sewaktu masih tinggal di Tambun Bekasi kebetulan tukang servisnya juga buka jasa perakitan komputer dan belanjanya ke Harco Mangga Dua.

Sayangnya untuk pergi kesana butuh ongkos yang tidak sedikit jadi kalau beli spart part sedikit Cuma habis diongkos saja kecuali kalau saya mau maerakit komputer baru mungkin akan lebih cocok.Kalau begitu kemana saya harus mencari spart part komputer berkualitas dengan harga bersaing tanpa haruis pergi ke Harco Mangga Dua?

BTW…ternyata ada kok tempat menjual spart part komputer terlengkap tanpa harus keluar rumah.Yups saya bisa belanja secara online ke situs marketpace terbesar di Indonesia Siapa lagi kalau bukan Lazada.co.id.Disana saya bisa mendapatkan spart part yang saya inginkan dengan harga yang bervariasi mulai dari prosesor,Motherboard,hardisk,RAM,PSU,Monitor sampai aksesorisnya seperti kabel VGA,kabel power,Keyboard hingga mouse.

Bahkan kalau mau saya bisa membeli komputer rakitan dengan harga yang terjangkau.Pelayanannya juga cukup bagus,aman,barang datang sesuai pesanan,packing bagus bahkan bebas ongkos kirim.Hal ini saya buktikan sendiri ketika membeli kipas prosesor,dua hari setelah saya bayar barang sudah datang bahkan pembayarannya bisa melaui Indmaret jadi tidak perlu ke ATM.Saya sendiri jadi ketagihan belanja ke Lazada.co.id buktinya pada saat artikel ini ditulis saya sedang memesan Kabel VGA High Quality.

Kesimpulan:

Jika Anda ingin memperbaiki/mengoprek/upgrade komputer sendiri anda tak perlu repot-repot pergi ke Harco Mangga Dua tapi cukup belanja ke Lazada.co.id saja karena anda bisa menghemat biaya dan waktu.Jika anda kuatir dengan kualitasnya pilihlah spart part yang bergaransi resmi dari produsennya atau penjualnya tak hanya itu jika ternyata pesanan tidak sesuai anda diberi kesempatan sampai 14 hari untuk pengembalian barang.

Bagaimana anda tertarik untuk berbelanja spare part komputer ke Lazada?
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar