Skip to main content

Tawaran Job Review Saya Tolak Ini Alasannya

Tawaran Job Review Saya Tolak Ini Alasannya-Siapa yang tidak senang jika tiba-tiba dapat tawaran Job Review.Itu artinya akan mendapatkan uang dari internet terlebih lagi job reviewnya berupa “placement article”,penerima job tidak perlu membuat artikel cukup mempublikasikan artikel yang dikirim pemesan/advertiser uangpun akan masuk kerekening,enak bukan?

Tawaran Job Review

Namun tak selamanya tawaran job review itu menguntungkan kadang justru akan merugikan bloger penerima job review itu sendiri,Lho Kok Bisa? Hal ini bisa terjadi jika blogger tersebut penayang Adsense dan blog yang digunakan untuk menampilkan artikel review menampilkan juga iklan adsense.Tambah bingung bukan?

Berkaitan dengan hal ini saya ingin berbagi pengalaman yang baru-baru ini terjadi atau tepatnya kemarin 10/5/2017.Tak disangka-sangka ada email masuk yang memberikan job review berupa “placement article” bayarannya Rp.50.000.Oh ya cerita sedikit kenapa saya bisa dapat job review ini karena susah lho dapatnya.Saya bergabung disebuah grup FB Job untuk Blogger dimana digrup tersebut mempertemukan advertiser sebagai pihak pemberi job dan blogger sebagai penerima job tersebut.

Jika ada sebuah job biasanya advertiser memposting status jenis jobnya dan syaratnya misalnya butuh blog kuliner,wisata,bisnis,teknologi dan lain-lain,skor DA(Domain authority) dan ratenya.Jika blog anda memenuhi syarat bisa mendaftar melalui komentar atau bisa juga mengisi form.Jika anda beruntung anda akan dihubungi atau di tag melalui status oleh advertiser.

Baca juga :



Namun terkadang advertiser tidak secara rinci menjelaskan job reviewnya tentang apa, statusnya Cuma butuh banyak blog untuk placement article jika berminat isi form.Nah kebetulan saya iseng-sieng mendaftar job yang seperti ini.Saya lupa kapan daftarnya tapi seingat saya sudah lama lebih dari sebulan.

Terus terang saya senang sekali dapat job review ini meski bayarannya Cuma Rp.50.000,lumayan menurut saya apalagi saya tinggal mempublikasikan artikelnya ke blog.Keraguan muncul ketika saya buka artikelnya dan saya baca isinya.Topiknya tentang situs download film karena topik seputar download ini cukup sensitif bagi penayang adsense kalau dowloadnya legal sih nggak masalah kalau bajakan?

Untuk memastikannya saya mengecek backlink yang ada diartikel tersebut yang mengarah kesebuah artikel di situs jalantikus.com yang topiknya tentang daftar situs download film.Lebih mengejutkan lagi didalam artikel tersebut mencantumkan disclaimer bahwa situs-situs tersebut merupakan tempat yang biasa digunakan untuk download film bajakan.

Dalam kebijakan program Adsense dengan jelas menyatakan Penayang AdSense tidak boleh menampilkan iklan Google pada laman web/situs yang menyediakan tautan untuk mengarahkan lalu lintas ke situs yang berisi materi berhak cipta.Alasan inilah yang membuat tawaran job review saya tolak.

Biarlah lima puluh ribu melayang dari pada akun adsense saya bermasalah nantinya.Dari kejadian ini saya bisa mengambil pelajaran bahwa saya harus lebih selektif dalam memlih job review.Saya hanya akan mendaftar tawaran job review jika topiknya jelas dan tidak melanggar kebijakan program adsense.

Semoga pengalaman ini bermanfaat buat sahabat bloger semua khususnya yang nyambi job review. 
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar