Subhanallah! Membaca Al-Quran Manfaatnya Luar Biasa Sudahkan Anda Mengamalkannya?

Subhanallah! Membaca Al-Quran Manfaatnya Luar Biasa Sudahkan Anda Mengamalkannya?

Subhanallah! Membaca Al-Quran Manfaatnya Luar Biasa Sudahkan Anda Mengamalkannya?-Sudah berapa Juz Al-Quran yang sudah anda baca hingga puasa hari ke-11 ini? Salut untuk anda jika sudah mengkhatamkannya berarti anda cinta dengan Al-Quran.Jika masih baru berapa Juz tetaplah membaca Al-Quran dengan istiqomah karena barangsiapa yang membaca satu huruf saja dari Al-quran sudah mendapatkan satu kebaikan bahkan akan dilipatgandakan menjadi 10 kali lipat.

Membaca Alquran

Bulan puasa Ramadhan menjadi momen yang tepat untuk memperbanyak membaca Al-Quran karena memang dibulan tersebut dianjurkan untuk memperbanyak kebaikan.Tahukah anda membaca Al-quran ternyata manfaatnya luar biasa bagi pembacanya?

Baca juga :
5 Kesalahan Saat Berpuasa Yang Perlu Diwaspadai
Amalan Mudah Memperbanyak Pahala dibulan Ramadhan
7 Fakta Unik Seputar Bulan Ramadhan

Banyak hadist-hadist yang menjelaskan keutamaan membaca Al-quran,Penasaran apa sajakah itu? Berikut ini penjelasan selangkapnya.

1.Menjadi syafaat dihari kiamat
Hal ini berdasarkan hadist yang diriwayatkan Abu Umamah,Rasulullah SAW besabda:”Bacalah Al-quran itu karena Ia akan datang pada hari kiamat sebagai pemberi syafaat bagai pembacanya.”(HR.Muslim)

2.Menjadi hamba terbaik
Dalam sebuiah hadist yang diriwayatkan Usman Ibn Affan Rasulullah besabda:”Sebaik-baik kamu adalah orang yang mempelajari Al-quran yang mengajarkannya.”(HR.Bukhari)

3.Diangkat Derajatnya oleh Allah
Rasulullah besabda dalam sebuah hadist yang diriwayatkan oleh Umar Ibn Khathab RA :”Sesungguhnya dengan Al-Quran ini Allah mengangkat derajat beberapa kaum dan merendahkan yang lain.”(HR.Muslim)

4.Berkumpul Bersama Malaikat
Hal ini berdasarkan hadist dari Aisyah RA bahwasannya Rasulullah SAW bersabda :”Orang yang hadir dalam pembacaan Al-Quran akan berkumpul bersama para Malaikat yang mulia dan Taat sedang orang yang tergagap-gagap dan berat jika membaca Al-Quran baginya pahala dua kali lipat.(Bukhari Muslim)

Mudah-mudahan dengan mengetahui manfaat dan keutamaan membaca Al-Quran yang luar biasa ini kita senantiasa menjadi pribadi yang cinta membaca Al-Quran.Wallahu ta’ala a’lamu Bish-showab.
Advertisement

Baca juga:

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

6 komentar

menjadi sangat makjleb jika kemudian membaca Al Qurannya pada saat Puasa di bulan Puasa, sukeren pisan tuh mang

Balas

Inshaa Allah dibulan ramadhan ini hati kita semua terbuka untuk lebih mencintai Al-Qur'an dengan cara selalu membacanya..Aamiin.

Balas

Dengan memperbanyak membaca Alquran di bulan Ramadan,selain banyak manfaatnya, juga melatih diri agar bisa mengamalkannya untuk terus membacanya nanti selepas Ramadan.

Balas

aaaamiiiin....dan setelahnya cinta itu akan abadi sampai akhir hayat kita ya mang?

Balas

Mendengarkan orang membaca alquran saja sudah menyejukan hati, apalagi kalo membaca sendiri

Balas

jadi sekarang baca qur'annya sudah pada berapa zuz nih mas - mas

Balas

Dilarang nyepam ! Apalagi menyelipkan URL (Hidup/Mati) atau promosi dikolom komentar ! Mau Promo Silahkan Pasang Iklan