5 Ide Video YouTube Potensial Mendatangkan Penonton

5 Ide Video YouTube Potensial Mendatangkan Penonton

MEDIAKOMPILASI.COM – Anda seorang vlogger atau yang baru akan mencoba? Ide Video YouTube merupakan hal pertama yang perlu anda tentukan. Hal ini bertujuan agar anda tidak kehabisan ide ditengah jalan. Apalagi jika Anda ngevlog untuk mendapatkan penghasilan tanpa video yang banyak saya rasa sulit sekali untuk mencapainya.
 Ide Video YouTube

Hal ini berdasarkan pengalaman saya selama setahun ini terjun ke YouTube. Channel saya saat ini baru berisikan 68 video dimana setiap bulannya hanya mampu mendatangkan sekitar 32 K viewer. Dengan viewer sebanyak  ini saya baru mampu menghasilkan puluhan dolar saja.

Awalnya saya kesulitan menentukan ide video YouTube seperti apa yang potensial mendatangkan penonton. Namun dari beberapa video dengan topik yang berbeda-beda saya bisa tahu mana-mana ide video yang dicari penonton YouTube. Tentu saja ini membuat saya lebih menggali semakin dalam ide-ide tersebut.

Nah…jika hingga detik ini Anda masih kesulitan mencari ide video YouTube, Informasi seputar 5 Ide Video YouTube Potensial mendatangkan penonton berikut ini patut anda simak. Berikut informasi selengkapnya :

1.Resep Masakan
Ide video YouTube yang satu ini terbilang cukup mudah diwujudkan menjadi sebuah video terlebih lagi yang memang hobinya memasak seperti saya meskipun saya cowok. Namun tentu perlu memilah-milih resep apa saja yang menarik minat pengunjung untuk menonton. Hal ini bisa Anda ketahui dengan riset kata kunci.

Tanpa riset kata kuncipun sebenarnya tetap berpeluang mendatangkan pengunjung asalkan resep tersebut cukup menjual dalam artian resep tersebut bisa dijadikan untuk bisnis misalnya Resep Ayam Goreng Ala KFC, Resep ES kepal Milo, Resep Telur gulung dan lain-lain.

Terbukti video yang populer dichannel saya justru yang idenya dari resep masakan. Alangkah baiknya video yang anda buat bukan berupa slide atau animasi tapi benar-benar Anda sedang memasak lalu direkam.

BACA JUGA : Main YouTube itu Butuh Kameraman 

2.Hobi Burung
Ide video Youtube yang satu ini juga berpeluang besar mendatangkan penonton karena hobi burung cukup populer di Indonesia terutama burung kicauan. Jika Anda memang hobi burung jangan sia-siakan hobi anda ini menjadi ide video YouTube.

Bagaimana kalau tidak hobi burung atau tidak memelihara burung? Tetap bisa asalkan Anda mau berkunjung keteman atau tetangga anda yang kebetulan hobi burung dan memiliki burung. Seperti yang saya lakukan kebetulan tetangga sebelah rumah memilki keleksi burung yang tiap hari dipajang diluar rumah. Saya bisa dengan mudah merekam video aktivitas burung.

3.Peluang Usaha
Anda saat ini sedang menekuni bisnis tertentu khususnya bisnis offline? Kenapa tidak anda jadikan sebuah video.  Anda bisa membuat video seputar tips trik bisnis yang anda tekuni. Namun jika anda tidak menekuni bisnis Anda bisa memanfaatkan bisnis-bisnis disekitar rumah anda baik yang mangkal ataupun yang keliling.

Video seputar bisnis akan lebih menarik jika formatnya berupa wawancara langsung dengan nara sumber namun jika tidak memungkinkan cukup ambil gambarnya saja juga tidak masalah asalkah diberi narasi menarik.  

4.Hobi Mancing
Hobi mancing temasuk hobi yang banyak penggemarnya sampai-sampai ada acara Televisi khusus mancing. Faktanya memang berdasarkan pengamatan saya spot mancing baik yang gratis maupun berbayar selalu menjadi buruan penghobi ini.

Informasi yang sering dicari pengunjung Youtube salah satunya adalah lokasi atau spot mancing terutama yang gratis tapi banyak ikannya. Namun walaupun ikannya tidak banyak asalkan gratis tetap dicari pengunjung. Saya sendiri sudah mencobanya kebetulan diperumahan saya ada sebuah waduk buatan pengendali banjir yang tidak terlalu luas tapi ada ikannya. Setelah saya shooting dan saya upload ternyata penontonnya banyak juga.

5.Elektronika
Hampir sebagian besar peralatan rumah tangga berupa peralatan elekronik seperti speaker aktif, kipas angin, Penanak nasi, Lampu emergency, Mesin cuci dan lain-lain. Jika peralatan ini rusak biasanya orang-orang akan mencari apa penyebabnya dan bagaimana cara memperbaiknya siapa tahu bisa diperbaiki sendiri.

Nah…jika anda kebetulan punya keahlian dibidang elektronika terutama dalam bidang perbaikan, ide video ini cukup potensial mendatangkan pengunjung. Selain perbaikan video tentang cara merakit atau modifikasi peralatan elektronika juga cukup digemari.

Bagaimana menurut Anda dari 5 Ide Video YouTube Potensial Mendatangkan Penonton diatas mana yang menarik minat Anda untuk dijadikan video YouTube ?
Advertisement

Baca juga:

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar

Dilarang nyepam ! Apalagi menyelipkan URL (Hidup/Mati) atau promosi dikolom komentar ! Mau Promo Silahkan Pasang Iklan