Skip to main content

Mengintip Usaha Modal Kecil Dilingkungan Masjid

Mengintip Usaha Modal Kecil Dilingkungan Masjid

MEDIAKOMPILASI.COM – Salah satu Alasan yang sering diungkapkan seseorang kenapa tak kunjung menekuni sebuah bisnis adalah lokasinya belum ada. Mau sewa tapi harganya tidak terjangkau atau mahal. Ada benarnya juga karena faktanya memang demikian sebagai gambaran diperumahan saya sewa ruko kecil bisa mencapai puluhan juta pertahun.


Namun Apakah hanya karena alasan tersebut memupuskan keinginan untuk merintis sebuah bisnis? Menurut saya kurang tepat karena merintis bisnis tidak  harus menyewa tempat yang mahal masih ada kok lokasi bisnis yang gratis. Lokasi-lokasi tersebut sangat cocok untuk bisnis kecil dan untuk kalangan pemula. Dengan lokasi mangkal gratis modal yang keluarpun jadi tidak banyak.

Apakah didekat rumah Anda Masjid? Biasanya setiap Masjid mengadakan sekolah mengaji yang diikuti oleh anak-anak setingkat Paud hingga SD. Muridnya biasanya banyak. Nah…Inilah yang menjadi sebuah peluang yang bagus. Anda Bisa merintis bisnis yang targetnya anak-anak salah satunya Usaha modal kecil jajanan anak. Maklum saja namanya anak-anak pastinya doyan jajan.

Disela-sela giliran mengaji atau selepas mengaji biasanya anak-anak jajan dulu, jangan salah meskipun Cuma mengaji tapi uang jajannya lumayan banyak sekitar lima ribu rupiah perorang dan biasanya mereka habiskan  untuk jajan. Lalu Jajanan apa saja yang disukai anak-anak?

Berdasarkan pengalaman saya jajanan yang disukai anak-anak itu jajanan yang Siap saji yang harganya murah mulai Rp.1000 hingga Rp.2000.  Contohnya Bihun Telur (Bilor), Cilor (ACI Telur), Martabak Telur Mini(Martel), Makaroni Basah Kering, Martabak Mini, Sarang Burung.

Usaha modal kecil dilingkungan  Masjid ini bisa menjadi solusi bagi mereka yang ingin mendapatkan penghasilan dengan berwirausaha kecil-kecilan. Cocok sekali untuk pemula atau bagi mereka yang ingin menekuni bisnis yang simple. Jika Anda memiliki motor cocok sekali jika ingin merintis usaha modal kecil jajanan anak. Tinggal membuat Box khusus untuk membawa barang dagangan. Sedangkan cara mengolah jajanannya bisa mempelajari sendiri.

Saya sendiri sudah setahun lebih menekuni usaha modal kecil jajanan anak ini, jajanan yang saya pilih Martabak Mini. Omsetnya lumayan meski hanya berjualan selama sekitar 1 jam saya bisa menjual 40 potong martabak. Apalagi jarak rumah saya ke Masjid Cuma 50 meter jadi sayang kalau saya melewatkan begitu saja peluang usaha modal kecil di lingkungan Masjid ini.

Jika Anda tertarik memulai sebuah usaha kenapa tidak mencoba peluang ini sebagai batu loncatan sebelum menekuni  bisnis yang lebih besar atau minimal menumbuhkan jiwa entrepreneurship. Oh  Ya  Jika ingin tahu seperti apa Usaha modal kecil Dilingkungan Masjid Bisa Tonton Video Diatas!

Semoga Bermanfaat !
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar