Skip to main content

Logitech K120 Keyboard Komputer Pilihan Tepat

MEDIAKOMPILASI.COM – Belum lama ini saya membeli Keyboard Komputer Baru Logitech K120 melalui BliBli.com mumpung ada promo gratis Ongkos kirim. Pembelian keyboard ini buntut kekecewaan saya atas pembelian keyboard murah sebelumnya. Masa Iya belum sebulan sudah rusak? Saya jadi kapok membeli keyboard komputer murah.
Logitech K120

Dengan berbagai pertimbangan akhirnya saya memilih produk dari Logitech sebuah merek yang tak perlu diragukan lagi kualitasnya karena Merek ternama dan berani memberikan garansi selama 1 tahun. Harga yang ditawarkan cukup beragam namun saya memilih Logitech K120 karena harganya cukup terjangkau yaitu Rp.104.000.

Sebenarnya ada seri Keyboard Logitech yang lebih murah lagi yaitu K100 Cuma Rp.85.000 namun desainnya terlalu simple kebetulan saya pernah menggunakan keyboard semacam itu dan menurut saya kurang lapang.

Begitu pesanan keyboard Logitech K120 sampai saya langsung penasaran ingin mencobanya. Apalagi saya seorang blogger dan Vlogger tiap harinya selalu didepan komputer dan menggunakan keyboard. Setelah saya uji coba saya merasa puas dengan performa Keyboard Logitech K120 ini. Kerja saya semakin cepat dan yang paling penting nyaman dipakai.


Plug and Play USB Connection

Untuk menggunakan keyboard ini ternyata mudah cukup colokkan kabel keport USB komputer, untuk pertama kali komputer akan mendeteksi Keyboard ini sebagai hardware baru, setelah prosesnya selesai barulah bisa digunakan.

Dengan menggunakan koneksi USB tentunya lebih mengutungkan dari pada koneksi PS2 karena biasanya port USB dikomputer lebih dari satu jadi bisa memilih yang mana saja. Bahkan jika saya memiliki laptop bisa menggunakan keyboard ini.

Tampilan Muka Tips tapi berbobot

Perbedaan yang cukup mencolok jika dibandingkan dengan keyboard murah yang saya beli sebelumnya terletak dari bobotnya, materialnya padat. Logitech K120 lebih berat, kokoh sehingga lebih tahan banting. Meski berat namun tampilan mukanya relatif tipis sehingga terlihat menarik.

Nyaman Digunakan

Keyboard Logitech K120 ini menurut saya Cukup nyaman saat digunakan untuk mengetik, karena tulisan huruf dan angkanya cukup jelas dan mudah terbaca. Saya bisa mengetik lebih cepat dibandingkan sebelumnya. Selain itu tutsnya (Keys) tidak berisik meski masih terdengar suara saat mengetik namun masih wajar.

Tentunya ini sangat menguntungkan buat saya karena pekerjaan saya mengetik artikel minimal 500 kata bisa leboh cepat. Biasanya dalam sehari saya hanya mampu mengetik 1 artikel kini bisa lebih.
Logitech K120

Lampu Indikator Numlock, Caps Lock, Scroll Lock 

Keyboard Logitech K120 dilengkapi dengan lampu LED inikator berwarna Hijau untuk Numlock, Caps Lock dan Scroll Lock. Memang fitur ini standar untuk keyboard komputer namun yang membedakan dengan keyboard merk lain adalah penempatan lednya yang lapang disebelah logo sehingga cukup mudah terlihat .

Kesimpulannya Keyboard Logitech K120 rekomended bagi blogger atau siapa saja yang pekerjaan utamanya mengetik karena nyaman dipakai, tidak berisik dan harganya relatif hemat Cuma 100 ribuan plus garansi lagi. Jangan Buang-buang uang Anda dengan memilih keyboard murahan yang tidak terjamin kualitasanya. Cukup saya saja yang merasakan. Happy Typing !                                             
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar