Skip to main content

Modem 4G Murah Bolt Home Unlock Cuma 100 Ribuan

Bolt Home

MEDIAKOMPILASI.COM – Coba Anda bayangkan jika internetan masih pakai jaringan 3G Jangan harap kecepatannya akan maksimal. Kenapa demikian karena sekarang sudah ada jaringan yang lebih cepat lagi yaitu jaringan 4G LTE yang bekerja difrekuensi 2300 Mhz.

Jika Anda punya banyak uang bisa jadi bukan suatu masalah karena tinggal ganti Gadget baru baik HP atau Modem yang sudah mendukung jaringan 4G. Tapi bagi kalangan yang budgetnya Pas-pasan tentu membeli HP bukan solusi terbaik karena harganya relatif mahal sebagai perbandingan HP merk lokal setidaknya harus merogoh kocek 1 jutaan itu saja RAM nya terbatas kalau mau yang performanya bagus baik dari sisi RAM, Kamera, Layar atau Keamanan paling tidak beli HP dengan kisaran harga 2 jutaan.

Solusi yang paling murah adalah dengan membeli Modem 4G USB, harga yang paling murah ada yang 300 ribuan tapi sayangnya bentuknya portabel sehingga kemampuannya juga terbatas meski bisa dijadikan hotspot WIFI Untuk mendapatkan Modem Mifi dengan kemampuan mumpuni misalnya memiliki daya tahan baterai yang lama atau support adaptor, Antena internal atau mendukung koneksi Wifi untuk banyak perangkat, harganya bisa dikisaran 500 ribuan – 1 jutaan.

Saya termasuk orang yang masih setia menggunakan jaringan 3G meski dengan segala keterbatasan dan Alhamdulillah masih bisa mengelola beberapa blog dan channel YouTube. Saya terkadang jengkel ketika koneksi internet sedang lelet karena sangat mengganggu aktivitas internet baik browsing maupun streaming. Tambah jengkel lagi ketika ada pesanan dari toko online saya tapi saya kesulitan untuk memesan kesuplier.

Baca Juga :
HP untukModem Hotspot WIFI Cepat Rusak, Benarkah?
Cara kerja Koneksi Internet WIFI

Untung Ada Bolt Home!

Sebenarnya sudah lama saya ingin membeli HP baru atau Modem 4G tapi menurut saya sayang karena HP yang lama masih bagus bahkan sudah lama saya jadikan Hotspot WIFi Portabel mengantikan modem 3G USB yang rusak.

Saya malah lebih cenderung ingin berlangganan Akses Internet unlimited Wifi Rumahan kebetulan diperumahan saya banyak penyedia jasa akses internet wifi. Sayangnya biaya pasang untuk berlangganan lumayan mahal, minimal saya harus merogoh kocek Rp.600.000 untuk membeli peralatan dan iuran pertama masih murahan registrasi berlangganan Indihome.Tadinya mau nunggu penyedia jasa akses internet yang gratis biaya berlangganan namun tak kunjung ada.

Suatu saat saya membaca Thread dari Grup FB Komunitas Pegiat Wifi dimana dithread tersebut ada seorang anggota grup yang berbagi pengalamannya menggunakan Modem Bolt Home. Loh Bukannya Provider Bolt sudah Tutup? Memang tapi ternyata Modem dari Bolt Home ini bisa diunclock atau bisa digunakan dengan kartu provider lain meski terbatas untuk Kartu Telkomsel 4G LTE dan Smartfren 4G LTE.

Perlu anda ketahui Modem Bolt Home ini memiliki keunggulan dibandingkan dengan modem bolt lainnya bahkan modem 4G yang ada dipasaran. Apa itu? Modem Bolt home ini terdiri dari 2 perangkat utama yaitu modem Bolt Titan BL400 dan Router BL401. Perangkat ini mirip dengan perangkat yang digunakan oleh jasa penyedia akses internet WIFI.

Dengan 2 perangkat tersebut akses internet menjadi lebih kuat pasalnya modemnya disetting outdoor dan didukung dengan catu daya adaptor 12 volt melalui Port POE (Power Over Ethernet) yang besar tidak seperti modem Mifi yang menggunakan baterai internal. Tak hanya itu dimodemnya juga sudah built in antena internal tipe panel dengan kekuatan 11 dbi.

Satu hal lagi yang membuat saya tertarik Routernya mendukung koneksi LAN dan Wifi sehingga mampu berbagi koneksi internet ke 16 perangkat lain seperti HP. Jadi saya bisa langsung menghubungkan ke Komputer saya tanpa harus menggunakan Wifi Portabel dan HP saya bisa menggunakan hostspot dari Router.

Selain itu diperumahan saya sudah ada jaringan Smarfren 4G dimana harga paket intenet bulannnya relatif murah dibandingkan paket internet yang saya pakai sekarang misalnya saja paket intenet 15 GB + 15 GB Cuma Rp.60.000.

Dari thread tersebut saya mengetahui kalau harganya ternyata murah Cuma Rp.180.000. Bisa jadi harganya murah karena memang barang bekas atau second dan hanya bisa untuk Smarfren dan Telkomsel serta khusus jaringan 2300 Mhz jadi tentunya tidak semua wilayah sudah mendukung jaringan ini. Saya langsung tertarik untuk membeli apalagi tersedia diBukalapak dan Tokopedia.

Setelah mencari-cari akhrinya saya memutuskan untuk memesan diTokopedia karena harganya lebih murah yaitu Rp.175.000. Pelapaknya juga dari Bekasi jadi ongkos kirimnya murah Cuma Rp.9000. 2 hari kemudian Modem Bolt Home pesanan saya datang. Saya sebenarnya Was-was juga namanya juga barang bekas takutnya ada masalah. Tapi karena belinya diTokopedia saya jadi tenang karena jika ternyata barangnya bermasalah saya bisa komplain.

Alhamdulillah setelah saya coba dengan menggunakan kartu Smartfren Super 4G Kuota, Paket Home Bolt bisa bekerja dengan baik. Oh ya Jika Anda penasaran seperti apa Pkaet Modem Bolt Home ini silahkan Tonton Unboxingnya yang sudah saya unggah keYoutube berikut ini.

youtube image

Saya Cuma bisa berharap semoga Paket Modem Bolt Home TITAN BL400 dan BL400 ini awet setidaknya sampai saya bisa berlangganan intentet unlimited.

Semoga Bermanfaat!
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar