Skip to main content

Harga Domain Com Naik Saat Perpanjangan Kelima

domain com

MEDIAKOMPILASI.COM – Tak terasa bulan ini sudah memasuki April 2020, itu artinya domain blog Media Kompilasi harus diperpanjang untuk setahun kedepan. Beberapa bulan yang lalu saya sudah mendapatkan peringatan melalui email kalau masa berlaku domain mau habis tapi saya memutuskan utuk memperpanjang beberap minggu sebelum expired saja.

Dalam masa itu saya mendengar kabar dari grup blogger kalau harga domain dot com akan naik. Saya sebagai blogger memang tak bisa apa-apa kalau memang naik ya terpaksa harus bayar berapapun naiknya.

Buat saya sebenarnya cukup memberatkan jika naik karena sebelum naik saja sudah 120 ribuan belum termasuk pajak. Kalau blognya hanya  1 mungkin masih sanggup kalau banyak kan berat juga. Untungnya saya hanya punya 2 blog yang pakai domain dot com.

Baca Juga : Perpanjangan Domain Media Kompilasi ke-5 Tantangan Semakin Berat

Beberapa hari yang lalu saya kebetulan mau ambil uang di ATM di perumahan saya jadi saya putuskan untuk sekalian bayar domain karena deadline pembayarannya sudah semakin dekat. Sayapun meminta invoice kepada CS Idwebhost tempat saya membeli domain. Tak lama kemudian keluarlah invoicenya yang dikirimkan melalui email.

Setelah saya baca ternyata benar ada kenaikan harga domain COM yaitu menjadi Rp.149.417 ditambah PPN 14.990 Totalnya Rp.164.407.

Seperti biasanya saya melakukan pembayaran melaui ATM kemudian melakukan konfirmasi ke CS Idwebhost sampai akhirnya perpanjangan domain COM sukses dan berlaku hingga April 2021.

Tak terasa Domain Media Kompilasi usianya sudah 5 tahun. Domain ini banyak cerita yang mengiringinya baik suka maupun duka. Domain ini merupakan domain pertama yang saya beli dan dengan domain ini pula saya mulai merasakan penghasilan dari Adsense dan dari Job review.

Meski sekarang ini performa blog ini terus menurun akibat tidak bisa bersaing menghadapi Algoritma Goolge namun saya masih berharap banyak kepada domain ini. Saya berharap suatu saat domaina ini kembali berjaya seperti waktu dulu.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar