--> Skip to main content

Fitur Andalan dan Benefit ITEL P40

Itel p40

Fitur Andalan dan Benefit ITEL P40 - Beberapa waktu yang lalu saya membeli smartphone baru di Shopee. Brand yang saya pilih ITEL P40. Pemilihan ini sudah melewati pertimbangan yang matang. Pastinya pembelian ini menyesuaikan dengan kebutuhan bukan sekedar gaya.

Memang smartphone ini masuk jajaran Smartphone entri level bukan kelas pro mengingat harganya yang sangat murah. Bayangkan saya mendapatkannya dibawah 1 juta saja.

Namun menurut saya yang sudah memakaianya hampir 1 bulan, meski murah namun ada beberapa fitur Andalan yang bisa menyaingi Smartphone dengan harga yang lebih mahal 300 atau 500 ribu. Nah inilah yang akan saya kupas diartikel ini. 

Fitur Andalah ITEL P40

1. Baterai Badak 6000 Mah

Fitur ini yang paling saya suka, kapasitas baterainya ekstra besar mencapai 6000 mAh. Saya bisa leluasa nonton youtube, akses media sosial maupun main game. Bagi konten creator seperti saya sangat terbantu karena durasi perekaman video jadi lama. Smartphone ini cocok juga digunakan sebagai modem hotspot.

Fitur ini mengalahkan smartphone dengan harga 1 juta hingga 2 juta yang rata-rata hanya dibekali baterai 5000 mAh.

Baca juga: Beli HP Itel p40 Harga Diskon

2. Fast charge

Baterai badak kalau ngecas nya lama repot juga bukan? Untungnya ITEL P40 dipersenjatai dengan teknologi Fast charge 18 watt jadi mengisi daya lebih cepat dibandingkan pengisi daya lain. Saya bisa lebih produktif dengan Smartphone ini khususnya dalam merekam video dan live streaming. Durasi pengisian baterai yang lama menjadi hal yang menyebalkan dari sebuah Smartphone. Pekerjaan yang harusnya selesai lebih cepat jadi lebih lama.

3. RAM 4 GB

Kapasitas RAM menjadi hal penting pada sebuah smartphone karena berkaitan dengan kinerjanya. Semakin besar kapasitasnya maka kerja prosesor akan semakin maksimal atau cepat. Diera yang serba internet seperti sekarang minimal RAM nya 4 GB agar aplikasinya lancar

4. Okta core processor

Smartphone dengan prosesor quadcore masih ada dipasaran. Saya harus jeli memilih karena ada prosesor yang lebih kencang yaitu prosesor oktacore. Dari sisi kinerja tentu yang oktacore lebih baik. Ini salah satu kelebihan dari Itel P40, meski harga murah namun chipset prosesrnya sudah okta core meskipun prosesornya besutan dari UniSOC yang masih dipandang sebelah mata.

Namun setelah menggunakannya, serasa tak ada perbedaan dengan smartphone  berprosesor yang lebih terkenal seperti snapdragon. Kebetulan Smartphone utama saya prosesornya snapdragon 660 octacore.

5. Suport memori eksternal hingga 500 GB

Bagi seorang konten creator seperti saya kapasitas memori smartphone menjadi sesuatu yang penting khususnya untuk menyimpan video baik dari hasil perekaman maupun render aplikasi editing video. Saya memilih varian yang 64 GB karena untuk menghemat budget.

RAM sebesar itu sebenarnya masih kurang namun saya masih punya pilihan untuk menambah kapasitas penyimpanan dengan menmabahkan memori eksternal. Menariknya lagi Itel P40 mendukung memori eksternal hingga 500 GB.

6. Suport OTG

Selain menambah memori eksternal, saya juga punya pilihan lain dengan memindahkan file ke flashdisk. Ini bisa dilakukan karena Itel p40 sudah support OTG. Saya bisa nonton koleksi video atau musik yang tersimpan di flashdisk. Saya juga bisa mencopy file dari smartphone lain atau dari PC.

7. Video FHD 30 fps 

Meski ini bukan format video terbaik namun untuk creator video pemula sudah cukup memadai. Video FHD masih sangat layak untuk diupload ke youtube atau platform lain.

Penutup

Itel P70 memang CUMA smartphone entri level namun masih worth it di tahun 2024 mendatang. Kelemahan yang ada masih tersamarkan dengan fitur-fitur diatas. 

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar