Tuesday, June 6, 2017

Subhanallah! Membaca Al-Quran Manfaatnya Luar Biasa Sudahkan Anda Mengamalkannya?

author photo
Subhanallah! Membaca Al-Quran Manfaatnya Luar Biasa Sudahkan Anda Mengamalkannya?-Sudah berapa Juz Al-Quran yang sudah anda baca hingga puasa hari ke-11 ini? Salut untuk anda jika sudah mengkhatamkannya berarti anda cinta dengan Al-Quran.Jika masih baru berapa Juz tetaplah membaca Al-Quran dengan istiqomah karena barangsiapa yang membaca satu huruf saja dari Al-quran sudah mendapatkan satu kebaikan bahkan akan dilipatgandakan menjadi 10 kali lipat.

Membaca Alquran

Bulan puasa Ramadhan menjadi momen yang tepat untuk memperbanyak membaca Al-Quran karena memang dibulan tersebut dianjurkan untuk memperbanyak kebaikan.Tahukah anda membaca Al-quran ternyata manfaatnya luar biasa bagi pembacanya?

Baca juga :
5 Kesalahan Saat Berpuasa Yang Perlu Diwaspadai
Amalan Mudah Memperbanyak Pahala dibulan Ramadhan
7 Fakta Unik Seputar Bulan Ramadhan

Banyak hadist-hadist yang menjelaskan keutamaan membaca Al-quran,Penasaran apa sajakah itu? Berikut ini penjelasan selangkapnya.

1.Menjadi syafaat dihari kiamat
Hal ini berdasarkan hadist yang diriwayatkan Abu Umamah,Rasulullah SAW besabda:”Bacalah Al-quran itu karena Ia akan datang pada hari kiamat sebagai pemberi syafaat bagai pembacanya.”(HR.Muslim)

2.Menjadi hamba terbaik
Dalam sebuiah hadist yang diriwayatkan Usman Ibn Affan Rasulullah besabda:”Sebaik-baik kamu adalah orang yang mempelajari Al-quran yang mengajarkannya.”(HR.Bukhari)

3.Diangkat Derajatnya oleh Allah
Rasulullah besabda dalam sebuah hadist yang diriwayatkan oleh Umar Ibn Khathab RA :”Sesungguhnya dengan Al-Quran ini Allah mengangkat derajat beberapa kaum dan merendahkan yang lain.”(HR.Muslim)

4.Berkumpul Bersama Malaikat
Hal ini berdasarkan hadist dari Aisyah RA bahwasannya Rasulullah SAW bersabda :”Orang yang hadir dalam pembacaan Al-Quran akan berkumpul bersama para Malaikat yang mulia dan Taat sedang orang yang tergagap-gagap dan berat jika membaca Al-Quran baginya pahala dua kali lipat.(Bukhari Muslim)

Mudah-mudahan dengan mengetahui manfaat dan keutamaan membaca Al-Quran yang luar biasa ini kita senantiasa menjadi pribadi yang cinta membaca Al-Quran.Wallahu ta’ala a’lamu Bish-showab.

This post have 6 komentar

avatar
Mang Lembu delete June 6, 2017 at 11:20 AM

menjadi sangat makjleb jika kemudian membaca Al Qurannya pada saat Puasa di bulan Puasa, sukeren pisan tuh mang

Reply
avatar
Syahran Syah delete June 6, 2017 at 5:22 PM

Inshaa Allah dibulan ramadhan ini hati kita semua terbuka untuk lebih mencintai Al-Qur'an dengan cara selalu membacanya..Aamiin.

Reply
avatar
Maman Achman delete June 6, 2017 at 10:52 PM

Dengan memperbanyak membaca Alquran di bulan Ramadan,selain banyak manfaatnya, juga melatih diri agar bisa mengamalkannya untuk terus membacanya nanti selepas Ramadan.

Reply
avatar
Mang Lembu delete June 7, 2017 at 2:35 AM

aaaamiiiin....dan setelahnya cinta itu akan abadi sampai akhir hayat kita ya mang?

Reply
avatar
mas prastiyo delete June 7, 2017 at 9:44 AM

Mendengarkan orang membaca alquran saja sudah menyejukan hati, apalagi kalo membaca sendiri

Reply
avatar
Mangs abdul delete June 7, 2017 at 1:32 PM

jadi sekarang baca qur'annya sudah pada berapa zuz nih mas - mas

Reply

Dilarang nyepam ! Apalagi menyelipkan URL (Hidup/Mati) atau promosi dikolom komentar ! Mau Promo Silahkan Pasang Iklan
EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement