Skip to main content

Keyboard Komputer Rusak Gara-Gara Masalah Sepele

MEDIAKOMPILASI.COM-Keyboard Komputer Rusak Gara-Gara Masalah Sepele,Beberapa hari yang lalu atau tepatnya hari Sabtu 27 Januari 2018 saya dibuat pusing pasalnya tiba-tiba saja Keyboard komputer rusak gejalanya ketika saya ketikkan sesuatu tidak muncul karakternya.Padahal 1 Jam sebelumnya baik-baik saja.Dugaan “Biang Kerok”langsung tertuju pada anak saya yang baru berusia 3 tahun karena waktu itu yang ada dirumah Cuma anak saya tersebut sedangkan kakaknya sedang belajar disekolah dan waktu itu saya sedang mengantar kesekolah jadi komputer saya tinggalkan.

Keyboard Komputer

Dugaan semakin kuat ketika saya lihat ada ceceran air disebelah kanan Keyboard komputer,Saya langsung berpikir jangan-jangan anak saya menumpahkan air kekeyboard.Namun ketika saya Tanya anak saya malah tidak mengaku yah namanya juga anak kecil.Saya langsung lemes rusak deh keyboard komputer saya.Namun saya mencoba-coba menghubungkan lagi ke port USB tapi setelah berkali-kali cabut pasang hasilnya nihil tetap rusak.

Penasaran saya buka Keyboard Komputer tersebut bermodalkan obeng + saya buka satu persatu bautnya yang jumlahnya lumayan banyak.Setelah baut terbuka semua saya buka penutup pada bagian belakang.Tapi Anehnya Kok Bagian dalamnya tidak ada yang basah? Buru-buru saya pasang lagi dan saya coba hubungkan kekomputer tapi hasilnya tetap sama tidak ada respon sama sekali.Akhirnya saya merelakan keyboard EYOTA kesayangan yang sudah setia menemani perjalanan ngeblog selama 1 tahun lebih rusak.

Baca juga:


Mengingat begitu pentingnya Keyboard untuk mencari penghasilan dari internet saya langsung buru-buru mencari penggantinya apalagi harganya murah untuk spec yang standar.Rencananya saya akan membeli yang harganya dibawah 50 ribu seperti keyboard Eyota.Seperti biasa kalau saya butuh Komponen Komputer saya lebih memilih beli secara online di Lazada karena terbukti lebih murah.

Setelah mencari-cari ketemulah keyboard komputer M-TECH.Harganya Cuma 40 ribu Ongkir Rp.5000 jadi totalnya Rp.45.000.Sengaja saya memilih Brand tersebut biar sama dengan Mousenya kebetulan brandnya juga M-TECH.Saya melakukan order pada hari Sabtu dan perkiraan akan sampai antara hari Senin sampai Kamis.

Pada hari Senin nya iseng-iseng saya mencoba keyboard lagi siapa tahu ternyata bisa jalan tahu sendiri biasa tiap hari ngeblog tiba-tiba vakum rasanya tangan tuh gatel pengin ngetik.Nah…saat saya akan menghubungkan keyboard keterminal USB komputer secara tidak sengaja pandangan saya tertuju pada keypad “Enter” yang berada di pojok kanan.

Ternyata eh ternyata keypad “Enter” tersebut Anjlog kebawah (Jebol) seperti posisi keypad yang ditekan tapi tidak balik lagi keposisinya.Feeling saya langsung menebak mungkin ini penyebab keyboard komputer jadi rusak.Saya langsung berinisiatif mencongkel keypad tersebut dengan obeng karena saya coba balikkan keposisinya tapi tidak bisa.Setelah keypad “Enter” terlepas saya coba hubungkan keyboard keterminal USB komputer yang dalam posisi “ON”.

Dan kejadian yang tak terduga benar-benar terjadi ternyata keyboard komputer saya bisa bekerja dengan normal kembali meski Key pad “Enter” saya copot.Alhamdulillah….ternyata penyebab kerusakan keyboard komputer gara-gara masalah sepele yaitu keypad yang anjlog kebawah.Dugaan saya mungkin anak saya menekan keypad “Enter” tersebut dengan Sesuatu sampai anjlog.Keypad “Enter” yang rusak saya biarkan saja karena keypad “Enter ada 2 jadi masih bisa digunakan.

Demikianlah pengalaman saya tentang keyboard komputer rusak gara-gara masalah sepele sehingga terpaksa harus beli yang baru tapi untungnya ternyata  masih bagus jadi kalau pesanan keyboard komputer yang baru datang saya jadi punya cadangan kalau suatu saat keyboardnya rusak.Semoga Bermanfaat!
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar