Keyboard Komputer Rusak Gara-Gara Masalah Sepele

Keyboard Komputer Rusak Gara-Gara Masalah Sepele

MEDIAKOMPILASI.COM-Keyboard Komputer Rusak Gara-Gara Masalah Sepele,Beberapa hari yang lalu atau tepatnya hari Sabtu 27 Januari 2018 saya dibuat pusing pasalnya tiba-tiba saja Keyboard komputer rusak gejalanya ketika saya ketikkan sesuatu tidak muncul karakternya.Padahal 1 Jam sebelumnya baik-baik saja.Dugaan “Biang Kerok”langsung tertuju pada anak saya yang baru berusia 3 tahun karena waktu itu yang ada dirumah Cuma anak saya tersebut sedangkan kakaknya sedang belajar disekolah dan waktu itu saya sedang mengantar kesekolah jadi komputer saya tinggalkan.

Keyboard Komputer

Dugaan semakin kuat ketika saya lihat ada ceceran air disebelah kanan Keyboard komputer,Saya langsung berpikir jangan-jangan anak saya menumpahkan air kekeyboard.Namun ketika saya Tanya anak saya malah tidak mengaku yah namanya juga anak kecil.Saya langsung lemes rusak deh keyboard komputer saya.Namun saya mencoba-coba menghubungkan lagi ke port USB tapi setelah berkali-kali cabut pasang hasilnya nihil tetap rusak.

Penasaran saya buka Keyboard Komputer tersebut bermodalkan obeng + saya buka satu persatu bautnya yang jumlahnya lumayan banyak.Setelah baut terbuka semua saya buka penutup pada bagian belakang.Tapi Anehnya Kok Bagian dalamnya tidak ada yang basah? Buru-buru saya pasang lagi dan saya coba hubungkan kekomputer tapi hasilnya tetap sama tidak ada respon sama sekali.Akhirnya saya merelakan keyboard EYOTA kesayangan yang sudah setia menemani perjalanan ngeblog selama 1 tahun lebih rusak.

Baca juga:


Mengingat begitu pentingnya Keyboard untuk mencari penghasilan dari internet saya langsung buru-buru mencari penggantinya apalagi harganya murah untuk spec yang standar.Rencananya saya akan membeli yang harganya dibawah 50 ribu seperti keyboard Eyota.Seperti biasa kalau saya butuh Komponen Komputer saya lebih memilih beli secara online di Lazada karena terbukti lebih murah.

Setelah mencari-cari ketemulah keyboard komputer M-TECH.Harganya Cuma 40 ribu Ongkir Rp.5000 jadi totalnya Rp.45.000.Sengaja saya memilih Brand tersebut biar sama dengan Mousenya kebetulan brandnya juga M-TECH.Saya melakukan order pada hari Sabtu dan perkiraan akan sampai antara hari Senin sampai Kamis.

Pada hari Senin nya iseng-iseng saya mencoba keyboard lagi siapa tahu ternyata bisa jalan tahu sendiri biasa tiap hari ngeblog tiba-tiba vakum rasanya tangan tuh gatel pengin ngetik.Nah…saat saya akan menghubungkan keyboard keterminal USB komputer secara tidak sengaja pandangan saya tertuju pada keypad “Enter” yang berada di pojok kanan.

Ternyata eh ternyata keypad “Enter” tersebut Anjlog kebawah (Jebol) seperti posisi keypad yang ditekan tapi tidak balik lagi keposisinya.Feeling saya langsung menebak mungkin ini penyebab keyboard komputer jadi rusak.Saya langsung berinisiatif mencongkel keypad tersebut dengan obeng karena saya coba balikkan keposisinya tapi tidak bisa.Setelah keypad “Enter” terlepas saya coba hubungkan keyboard keterminal USB komputer yang dalam posisi “ON”.

Dan kejadian yang tak terduga benar-benar terjadi ternyata keyboard komputer saya bisa bekerja dengan normal kembali meski Key pad “Enter” saya copot.Alhamdulillah….ternyata penyebab kerusakan keyboard komputer gara-gara masalah sepele yaitu keypad yang anjlog kebawah.Dugaan saya mungkin anak saya menekan keypad “Enter” tersebut dengan Sesuatu sampai anjlog.Keypad “Enter” yang rusak saya biarkan saja karena keypad “Enter ada 2 jadi masih bisa digunakan.

Demikianlah pengalaman saya tentang keyboard komputer rusak gara-gara masalah sepele sehingga terpaksa harus beli yang baru tapi untungnya ternyata  masih bagus jadi kalau pesanan keyboard komputer yang baru datang saya jadi punya cadangan kalau suatu saat keyboardnya rusak.Semoga Bermanfaat!
Advertisement

Baca juga:

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

21 komentar

Sudah lama banget tidak pernah nyentuh keyboard komputer, terakhir tahun 2015 waktu masih kerja. Jadi kangen pengen ngetik pake keyboard komputer lagi.

Balas

gpp mas jadi punya dua kalo gitu. kalo ada apa tinggal ganti punya cadangan

Balas

keyboardnya bilang begini: biar sekali-kali admin sekaligus bos ku tak jailin biar ngga setiap hari make sayah terus tanpa pernah bilang terimakasih.....ujarnya sambil mlengos

Balas

Saya pernah juga mengalami kejadian serupa mas, bukan hal yang mudah memperbaiki keyboard karena kita bukan ahlinya. Jadi sebelum mengambil kesimpulan sebaiknya kita cek terlebih dahulu penyebab kerusakan, dan bisa jadi ternyata penyebabnya hanya karena salah satu tombol keyboard anjlog ke bawah dan menyebabkan macet.

Balas

Lah..Terus Mba Siti Ngeblognya Pakai Apa Hp Ya? Kok nggak pake keyboard

Balas

Iya Mas buat jaga jaga kalau suatu saat rusak jadi gak perlu nunggu beli yg baru

Balas

He he he Bener juga sih itu Keyboard sudah merana banget...tulisan hurufnya sudah pada ilang...eh sekarang tombolnya ompong satu tapi tetep saya pake,Tega ya sayah...

Balas

Saya jadi dapat pelajaran dari postingan ini, untuk lebih berhati-hati, lebih teliti kadang hal yang spele itu ada dampak yang sangat besar
kalau anak-anak itu biasanya memang rasa ingin tahunya sangat kuat itu sebabnya anak-anak suka meniru apa yang pernah dia lihat terutama apa yang dikerjakan oleh orang tuanya
selamat ngeblog lagi mas semoga makin awet kybordnya, ya yang baru untuk berjaga-jaga kalau nanti sudah datang

Balas

Jadi ada dua keyboard
lumayan buat cadangan kalo kalo keyboard nya ngambek lagi y mang
kalo saya yang sering gantit dan rusak itu mouse nya mang
soalnya selain untuk ngblog sya untuk bikin gambar dan main game jadi cepet banget rusak

Balas

Trus keyboard baru nya di kemanain mang?
Di jual lagi ya? :D

Balas

sama punya saya salah satu tombolnya juga ada yang lepas, intensitas blogger yang ngetik mungkin ya.

Balas

Kemungkinan saat menekan tombol enter terlalu bersemangat. Kalau ngomongin soal keyboard, ada puluhan stock dirumah. Sampai pening mau diapakan. Dijual sayang tidak dijual gudang penuh.

Balas

Coba di buat menjadi sebuah karya aja kang, berupa karya seni dari keyboard bekas..
Hihi

Balas

kalau keyboard saya kucing pelakunya mas dicongkel satu-satu hurufnya

Balas

Wah Iseng Banget ya Kucingnya...Siram aja pakai Air biar kapok

Balas

Malah nggak di pakai mas kan enter yang paling pojok..yang sering dipakai yang ditengah

Balas

Lumayan buat jaga-jaga, jika suatu saat ada yang rusak lagi

Balas

Hahaha, kasusnya sama, kayak laptop Acer kesayangan saya. Keypad enter sama huruf Z lepas, ternyata bawahnya anjlog. Akhirnya tanpa keypadnya. Penyebabnya keyboardnya digebukkin pake mobil bis mainan. Entah apa yang melandasi beliau berbuat demikian. Yah namanya juga anak kecil, mau gimana lagi. Yang penting keyboard nya masih berfungsi dengan baik. Ada hikmahnya juga, ternyata laptop Acer kuat juga ya, udah 5 tahun babak belur, bahkan pernah karena kesel, keyboardnya saya tekan keras-keras.

BTW anaknya masih gak mau ngaku sampe sekarang mas Dwi??? Hehehe, diajak makan bareng aja di luar, biasanya anak-anak akan ngobrol dan lama-lama ngaku juga.

Balas

bukan tega doang, tapi...pelit....tauuuk

Balas

banyak sekali blognya bang dwi.. istimewa... sukses selalu bang.

Balas

Kalau saya malah punya keyboard kenang-kenangan yang huruf hidupnya sudah tidak kelihatan... :D
Tapi karena di rumah anak mulai tanya-tanya huruf akhirnya ganti juga keyboardnya...
Eh... malah curhat... :)

Balas

Dilarang nyepam ! Apalagi menyelipkan URL (Hidup/Mati) atau promosi dikolom komentar ! Mau Promo Silahkan Pasang Iklan