Skip to main content

Data Aman Dengan Sandisk Cruzer Blade CZ50 16 GB


MEDIAKOMPILASI.COM – Sekitar 3 Minggu yang lalu saya kehilangan semua data penting yang ada dikomputer kesayangan. Penyebabnya gara-gara install Windows 7 dan kejadian tersebut tidak saya duga sebelumnya. Saya pikir install Windows 7 itu mudah tapi faktanya lumayan memakan waktu dan sempat kesulitan sampai akhirnya bisa tapi proses tersebut membuat data-data saya hilang.

Nyesek banget rasanya tapi mau bagaimana lagi data sudah terlanjur hilang. Mengantisipasi kejadian ini terulang lagi akhirnya saya memutuskan untuk membeli Flashdisk. Pilihan ini terbilang cukup murah dari pada saya membeli Hardisk eksternal atau SSD Portable. Bayangkan harga SSD portable 500 GB bisa mencapai 1,4 jutaan atau Hardisk eksternal 1 TB harganya 700 ribuan.

Dipasaran sendiri terdapat berbagai merk dan jenis flashdisk seperti Sandisk, Toshiba, Adata, HP dan lain-lain sedangkan jenisnya ada yang USB 2.0, USB 3.0, OTG. Saya lebih memilih merk Sandisk karena kualitasnya bagus kebetulan HP saya menggunakan MicroSD dari Sandisk dan awet sampai sekarang padahal sudah dipakai 4 tahunan.

Saya memilih membeli secara online dimarketplace karena biasanya ada official storenya. Kebetulan diShopee produk flashdisk dari Sandisk ada potongan harga dan bebas ogkos kirim. Saya memilih flashdisk ukuran 16 GB dulu jika memang benar barangnya orisinil saya bisa membeli lagi dengan kapasitas yang lebih besar misalnya 64 GB atau 120 GB. Toko resmi Sandisk diShopee ada Disini .

Baca Juga :
Cara Upgrade Pentium 4 ke Core 2 Duo
Pengertian SSD Plus Kelebihan dan Kekurangan
Ketika Merakit Komputer Semakin Mudah

Pada tanggal  12 Desember 2019 Flashdisk Sandisk Cruzer Blade CZ50 16 GB pesanan saya tiba. Nah.. tidak ada salahnya saya mereview flashdisk ini Siapa tahu Anda sedang butuh juga.

Kemasannya Terjamin

Pertama kali yang saya lihat setelah paket pesanan tiba adalah melihat kemasanya. Tak salah memang kalau kemasannya bagus. Produknya dikemas pada kertas tebal dan ditutup dengan lapisan plastik. Jadi kalau produk tersebut sudah dibuka duluan akan kelihatan karena saya sendiri waktu membukanya agak susah harus menggunakan Pisau cutter yang tajam.

Membeli produk ketoko resminya bisa dipastikan barangnya orisinil bukan KW atau tiruan namun tetap saja produsen memberi ciri khusus agar bisa dijadikan acuan kalau produknya asli. Ciri yang paling menonjol adalah adanya stiker hologram pada kemasannya.

Dari kemasannya saya bisa tahu kalau Sandisk Cruzer Blade CZ50 16 GB yang saya beli buatan China namun itu bukan masalah hanya pabriknya saja di China tapi tentu kualitasnya sama saja dengan buatan pabrik di negara asalnya USA dan mendapat Lisensi dari Western Digital Companies dari USA sebagai pemegang Hak patennya.

Garansi 5 Tahun

Ini yang membuat saya tertarik membeli Sandisk Cruzer Blade CZ50 16 GB ini, Garansinya itu loh lumayan lama 5 tahun. Dengan garansi ini tentunya pengguna akan lebih tenang karena bisa menunjukkan kalau produk ini berkualitas.

Garansi juga diberikan langsung oleh Sandisk Indonesia Datascrip bukan garansi toko jadi lebih mudah mengurus klaim garansinya.

Bentuknya Mini

Flashdisk didesain agar mudah dibawa kemana-mana atau mobile jadi bisa simpan disaku baju, tas, dijadikan gantungan kunci dan lain-lain.  Sandisk Cruzer Blade CZ50 16 GB ini bentuknya kecil hanya sebesar jempol saya tapi lebih tipis.

Dengan kapasitas 16 GB tentunya saya lebih leluasa menyimpan file-file penting baik berupa dokumen, Musik atau Video. Jika 1 video HD durasi 5 menit ukurannya 500 MB berarti setidaknya saya bisa menyimpan sekitar 30 an Video.

Ini tentu sangat membantu saya sebagai Creator YouTube karena saya bisa memindahkan file video di HP saya ke Flashdisk sehingga saya bisa produktif membuat video karena seringkali ketika akan membuat video kapasitas memorinya tidak mencukupi maklum memori HP hanya 8 GB itu saja dipakai juga buat menyimpan foto atau musik.

Setelah saya edit videonya dikomputer saya tidak harus menyimpannya kedalam Hardisk komputer jadi tidak memberatkan kinerjanya.

Plug And Play

Meski bentuknya mini dan kapasitasnya lumayan besar untuk ukuran Flashdisk namun Sandisk Cruzer Blade CZ50 16 GB ini tidak butuh driver jadi bisa langsung colok keport USB komputer sehingga Transfer data akan lebih praktis.

Namun demikian perlu dicatat flashdisk ini hanya mendukung sistem operasi Windows 7 , Windows 8, Windows 10 dan Mac 0s X. Hal ini sesuai dengan keterangan yang ada dikemasannya. Jadi pastikan komputer Anda minimal menggunakan Windows 7.

SanDisk SecureAccess

SanDisk Cruzer Blade memiliki software SecureAccess sehingga  Anda bisa membuat folder terlindungi dengan menggunakan password. File penting Anda akan dilindungi dengan enkripsi 128-bit AES.

Dengan software ini  tentunya Anda tidak perlu kuatir jika suatu saat flasdisk Anda dipinjam teman atau bahkan hilang karena file informasi penting tidak bisa dibuka pengguna lain.

Seperti Apa sih penampakan dari Sandisk Cruzer Blade CZ50 16 GB? Silahkan tonton video berukut ini yang sudah saya unggah ke YouTube :

youtube image

Demikianlah informasi seputar Data Aman Dengan SANDISK Cruzer Blade CZ50 16 GB Semoga Bermanfaat!
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar