Skip to main content

Review Kabel VGA Monitor Vention 1 Meter

Kabel VGA Monitor

MEDIAKOMPILASI.COM - Review Kabel VGA Monitor Vention 1 Meter – Kabel Vga Monitor memiliki peran penting bagi transfer data dari CPU ke Monitor. Semakin bagus kabelnya maka koneksinya semakin lancar. Itulah mengapa sangat disarankan menggunakan kabel Vga Monitor yang berkualitas. Resiko jika menggunakan kabel VGA abal-abal adalah gambar yang dihasilkan kurang maksimal tak jarang malah blank layarnya.

Saya sendiri sebagai pengguna komputer desktop pernah merasakan pengalaman buruk menggunakan  kabel abal-abal. Saat itu saya baru saja membeli Monitor LCD Acer 17 inch bekas. Dalam pembeliannya tidak disertakan Kabel VGA nya. Mau tak mau sayapun harus membeli kabel VGA nya. Harusnya ketika membeli Monitor sekalian saja membeli kabel VGAnya.

Sialnya lagi diperumahan saya hanya ada 1 toko komputer yang menjual kabel VGA dan pilhannya juga hanya satu akhirnya saya beli saja. Kabelpun saya pasang kemudian saya coba dan hasilnya gambar bisa tampil. Namun ada keanehan ketika komputer sudah menyala beberapa lama tiba-tiba saja mati kemudian hidup lagi begitu seterusnya.

Baca Juga :
Data Aman dengan Sandisk Cruzer Blade 16 GB
Cara Upgrade Pentium 4 ke Core 2 Duo
Pengalaman Memperbaiki Monitor LCD Hidup Sebentar Lalu Mati

Merasa kabel VGA nya baru, sayapun menduga kalau Monitor yang saya beli rusak. Kebetulan belinya dimarketplace jadi saya buru-buru komplain kepelapaknya. Jawaban dari pelapak diluar dugaan katanya penyebab monitor mati hidup karena kabel vga nya jelek meskipun baru. Singkat cerita Sayapun membeli kael VGA yang harganya lebih mahal dan ternyata benar setelah saya ganti kabelnya monitor bisa nyala dengan normal.

Kembali ketopik kabel Monitor VGA, baru baru ini saya mengganti kabel VGA yang lama yang sudah mulai bermasalah Mungkin karena sudah lama saya gunakan selam kurang lebih 2 tahunan. Kali ini saya memilih membeli Kabel VGA Monitor merk Vention. Kabel ini saya beli diTokopedia.

Bagaimana reviewnya ? Simak informasinya Berikut ini :

Kemasan dari kabel VGA Monitor Vention ini biasa saja bahkan sederhana karena hanya dibungkus dengan plastik bukan Dus tapi tertutup rapat karena dipress. Setelah mengganti kemasannya barulah saya tahu kalau merk Vention merupakan produk China.

Dari kemasan ini juga bisa diketahui seri kabel ini yaitu VAG-B04-B100 sesuai dengan deskripsi dari pelapaknya. Kabel VGA Seri ini panjangnya 1 Meter. Sebenarnya ada varian lain yang lebih panjang misalnya 1,5 Meter bahkan yang lebih dari itu juga ada namun saya lebih memilih yang 1 meter ini biar kabelnya nggak kemana-mana ketika dipasang apalagi posisi monitor dan CPU berdekatan jadi cukup dengan kabel VGA ukuran 1 Meter.

Kabel VGA ini tipenya standar Male To Male artinya kedua ujung konektornya sama yang masing-masing berisi 15 Pin. Melihat fisik dari kabel terlihat diameternya lebih besar dibandingkan dengan kabel VGA murahan. Diameternya hampir sama dengan kabel VGA Monitor sebelumnya.

Dikabelnya tertulis jelas merk Vention begitu pula pada ujung konektornya. Saat diraba terasa sekali kalau kabel ini padat. Dikabelnya terpasang 2 bantalan bulat memanjang seperti pipa.

Kedua ujung dari kabel vga ini terbuat dari bahan ini besi (ferrite Core) yang membuat daya hantarnya stabil dan kuat. Tak hanya itu Terminal PIN nya terbuat dari bahan Goldplate 24 K sehingga jika dilihat tampak kekuningan.

Konduktor dari kabel VGA monitor ini terbuat dari bahan tembaga bebas oxygen yang terlindungi oleh alumunium foil dan material anti jamming kemudaian dilindungi dengan bahan PVC.

Tak puas rasanya kalau kabel vga ini tidak diuji coba. Sayapun memasang kedua Konektornya kemonitor dan cpu kemudian mencoba menghidupkan komputer. Hasilnya seperti dugaan saya Gambar bisa tampil dengan baik.

Dengan harga yang relatif terjangkau yaitu Rp.34.000 rasanya tidak salah kalau saya merekomendasikan kabel VGA Monitor ini untuk Komputer Anda. Jika Anda masih penasaran seperti apa penampakan kabel VGA Monitor Komputer Vention ini silahkan tonton Videonya yang sudah saya unggah ke YouTube.

youtube image

Bagaimana Anda tertarik menggunakan kabel VGA Monitor Vention ini? Selamat mencoba!
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar