Skip to main content

Cara Mengedit Video Biar Ada Tulisannya Dengan VSDC Free

MEDIAKOMPILASI.COM - Cara Mengedit Video Biar Ada Tulisannya Dengan VSDC Free – Pernah Mampir ke Channel deHakims milik artis Irfan Hakim yang jumlah Subscribernya mencapai 3 jutaan? Disetiap videonya channel tersebut menambahkan teks untuk memperjelas dialog jadi setiap ada yang berbicara dibawahnya ada tulisannya. Tentu ini membantu penonton karena terkadang omongannya kurang jelas.

Pertanyaannya Sulitkah menambahkan tulisan/teks pada video youtube? Mudah kok cukup dengan bantuan software video editing. Tidak harus dengan software berbayar yang free juga bisa contohnya software yang sudah saya pakai selama 2 tahun yaitu VSDC.

Software VSDC cukup ringan jadi sangat cocok untuk komputer dengan low spesification sekalipun. Saya sendiri terkadang menambahkan teks pada video YouTube misalnya pada video resep masakan. Asyiknya lagi VSDC menyediakan berbagai macam Font yang sesuai dengan kebutuhan Anda selain itu terdapat pilihan warna font hingga perataan sehingga tulisannya lebih menarik.

Baca Juga :
5 Jenis Kamera Terbaik Bermain YouTube
Cara Menambahkan Lagu di Video Via PC
Cara Menyimpan Vide Hasil Edit VSDC


Berikut Cara Mengedit Video biar ada Tulisannya Dengan VSDC Free Selengkapnya :


  1. Buka VSDC, Klik New Projet
  2. Isi Project Title, Resolusi, Framerate dan lainnya sesuai kebutuhan Klik Finish.Tips : Gunakan judul yang mengandung kata kunci
  3. Klik Add Video, Pilih video yang akan ditambahkan Tulisan. Pilih From Cursor Position Klik OK.
  4. Klik Add Text (Simbol T),  Pilih from manual position ,pada bagian POSITION isi dengan detik/menit keberapa dimana teks akan dibuat. Kolom Durasi Isi dengan durasi teks tampil misalnya 3 detik 00:00:03:000 Klik OK
  5. Ketik tulisan sesaui keinhinan Anda. Klik Menu Font jika ingin mengganti jenis Font, ukuran Font, Warna maupun Bold. Klik Paragraf jika ingin melakukan perataan.
  6. Jika ingin Menambahkan Lebih dari satu Teks dalam satu video ulangi langkah No 4.
  7. Klik Export Project jika ingin menyimpan hasilnya kedalam Format Video ( Avi,MPG MOV WMV MKV RM SWF FLV )


Berikut ini contoh video YouTube saya yang ada tulisannya (Teks) :

youtube image

Demikianlah tutorial Cara Mengedit Video Biar Ada Tulisannya Dengan VSDC Free Semoga Bermanfaat !
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar